Telusuri Lainnya

Inisiator Rebate Jadi Terbaik I dari 145 Lulusan di Tingkat Fakultas

Pengukuhan tiga terbaik dari 145 lulusan yang ada
Dompak, Tanjungpinang - Inisiator Research and Debate Program Studi Ilmu Hukum, Nina Firda Amalia, dinobatkan sebagai lulusan terbaik dalam Yudisium ke-IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji yang berlangsung di Gedung Auditorium, Kamis (23/03) lalu. Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) Pemuncak Indeks Prestasi Kumulatif yang dibacakan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Bismar Arianto, M.Si.

Wanita yang kini menjabat sebagai Penasihat Rebate ini pun berhasil unggul dari 145 lulusan lain dengan rincian 46 dari Prodi Ilmu Administrasi Negara, 57 dari Ilmu Pemerintahan, 41 dari Sosiologi, dan 1 dari Ilmu Hukum. Hanya Prodi Hubungan Internasional yang belum mengirimkan mahasiswanya dalam Yudisium kali ini karena merupakan prodi bentukan baru.
Nina Firda Amalia sebagai lulusan terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada Yudisium ke-IV
Satu-satunya lulusan Prodi Hukum tersebut berhak atas capaian itu setelah menorehkan Indeks Prestasi Kumulatif sangat memuaskan yakni 3,67. Sedang terbaik II dan III Fakultas  secara berturut-turut diraih oleh Mahasiswa dari Prodi Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,61 dan Mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,57.


Pencapaian ini tentunya hasil kerja keras dan kegigihannya dalam mengenyam pendidikan selama 3,5 tahun ini. Kebahagiaan dan rasa terimakasih tak bisa disembunyikan olehnya, seperti dikutip dari salah satu postingan di Sosial Media miliknya usai acara.

"Saya sendiri tak pernah menyangka bisa jadi yang terbaik di antara ratusan lainnya. Tapi yang saya tahu, hasil ini berkat campur tangan dari orang-orang di samping saya. saya tak pernah bangga apa yang sudah diraih saat ini, melainkan saya bangga pernah dididik selama 3,5 tahun di Prodi Ilmu Hukum bersama mereka. Terimakasih yang tidak berkesudahan", tulis akun miliknya @nsalam439, Kamis (22/03).

Atas prestasinya, berbagai apresiasi diungkapkan oleh staf dan pengajar Prodi Ilmu Hukum termasuk mahasiswa-mahasiswi Ilmu Hukum dan anggota Rebate.

"Apresiasi sebesar-besarnya dan selamat kepada Penasihat kami (Nina Firda Amalia-red). Kami bangga salah satu panutan di Rebate menjadi yang terbaik dari sekian banyak lulusan. Semoga menjadi motivasi untuk yang lain sehingga muncul Nina-Nina baru atau bahkan melebihi pencapaiannya hari ini", Ungkap Ketua Research and Debate, Rilo Pambudi. S.

Acara sendiri diakhiri dengan tampilan dari berbagai prodi yang ada dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (PIDH)

2 komentar: