Telusuri Lainnya

Lomba Dekratis 2018

Kompetisi Debat Demokratis (DeKartis) UMRAH merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Laboratorium Program Studi Ilmu Hukum kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Provinsi Kepulauan Riau dan Research and Debate bertindak selaku pelaksana. DeKratis UMRAH sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pesta Demokrasi Tingkat Lokal Khususnya dan Tingkat Nasional Umumnya dengan mengangkatnya kedalam kegiatan debat dengan tema “MENUJU PILKADA YANG PARTISIPATIF DAN DEMOKRATIS”. 
Kompetisi Debat Demokratis mempertemukan para peserta mahasiswa dari berbagai Universitas/Sekolah Tinggi/Politeknik Se-Kota Tanjung Pinang dan Se-Kabupaten Bintan, di mana nantinya peserta akan berada sebagai pihak pro ataupun kontra untuk saling menyampaikan dan mempertahankan argumentasi sesuai dengan mosi yang diperdebatkan. Kompetisi Debat Demokratis terdiri dari tiga tahapan, yakni Tahap Penyisihan, Tahap Semi Final, dan Tahap Final.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk mewadahi pemikiran-pemikiran mahasiswa/i, agar diperoleh formulasi yang tepat untuk meningkatkan kualitas demokrasi di masa yang akan datang.
Selain itu, kegiatan DeKratis ini memberikan pengalaman belajar khususnya terkait dengan pemahaman, kritis, dan pola penyampaiannya akan menambah pengetahuan dan skills mahasiswa terkait dengan melatih kemampuan mahasiswa dalam public speaking dan memberikan pemahaman yang komprehensif terkait permasalahan yang terjadi dalam berbagai perspektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar